CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, 30 April 2009

Supaya Personil Band tetap Solid

Bikinnya sih gampang banget! Yang susah itu menjaga supaya band loe tetap utuh. Apalagi kalau bisa jadi legenda! Nah, menjaga keutuhan personel sebuah band tentunya gampang-gampang susah, bahkan awalnya memang sangat menyenangkan. Cuma terkadang kesenangan itu hanya berada di awal-awal terbentuknya sebuah band.

Saat semua personel masih semangat dan punya keinginan yang sama. Tapi, setelah sekian lama berjalan, band jadi terkesan adem ayem. Latihan jadi rutinitas yang membosankan, bertemu dengan orang-orang yang itu-itu lagi dan band yang ngga kunjung menghasilkan. Nah, berikut beberapa tips menjaga keutuhan personel band loe:

1. Awal adalah segalanya kalau mau serius, jangan cuma coba2, carilah team yang serius.

2. Kesamaan visi dan misi, agar tak terjadi perbedaan karena background musik jadi salah satu faktor keutuhan band tersebut.

3. Sabar dan tetap komitmen, tentukan target band loe

4. Komunikasi, biasakan untuk membicarakan setiap masalah yang ada agar jelas.

5. Toleransi, ngga semua personel band skillnya sama, dan jika ada yang bagus skillnya jangan merasa sok dan merasa paling penting.

6. Selalu ciptain suasana internal yang nyaman sesama personel band agar terjalin keakraban personel misalnya nongkrong bareng.

Mudah-mudahan band gue bisa ampe tua, AMIIIEN sembah

0 comment:

Posting Komentar